Awal Perjalanan Karier Mayang Ciptakan Single Lagu

346 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Putri Dyah Mayang Ratri (26) adalah salah satu penyanyi pop wanita asal Kota Gaplek Gunungkidul

Wanita yang selalu ditemani gitar di setiap penampilannya ini kini telah memulai karir bermusik melalui single solo miliknya.

Kesuksesan yang ia raih saat ini bukan didapatkan hanya dengan kesejap mata.

Ia ternyata telah menekuni musik sejak anak-anak, yaitu sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Awalnya pengen sekali main gitar hingga akhirnya harus merengek minta dibeliin gitar mama saat masih dibangku kelas 5 SD. Dari inilah saya suka musik terutama nyanyi,” ceritanya.

Mayang sapaan akrabnya, mengaku ketekunannya dalam bermusik membuatnya dirinya harus totalitas terjun didunia entertainment dengan hasil karaya lagu ciptaannya.

Sebelum solo karir, Mayang sempat dibesarkan melalui grup band yang ia dirikan dengan teman-temannya saat masih di bangku SMP. Jam terbang dari panggung satu ke panggung yang lain bersama Coffebreak band membuatnya mampu mengukir talenta bernyanyi.

Namun sayang, kesibukan para personil band memuat Coffebreak band pupus ditengah jalan.

Dari situlah Mayang mulai solo karir hingga berhasil menciptakan single lagu yang ia rekam di salah satu studio rekaman di Jogja pada Tahun 2015.

Memasuki Tahun 2020 ia berhasil menyelesaikan rilis single lagu dan video klip.

“Meski lagu ini saya ciptakan pada Tahun 2012 tapi baru bisa saya recording Tahun 2015 dan selesain pembuatan video klip di Tahun ini,” ucap Mayang Putri saat ditemui Gunungkidulpost dirumahnya.

Dari situlah namanya mulai dikenal publik ketika ia meng-cover lagu yang kemudian dibagikan pada akun media sosial pribadinya.

Mayang berharap kedepan mampu menghasilkan karya lagu lagi untuk terus menyalurkan bakatnya didunia musik.

“Harapan saya hasil ini tak hanya berhenti sampai disini namun kedepan dapat menghasilkan hasil karya saya lagi malalui musik,” tutupnya. (Red)

Related Post