Balita 6 Bulan Alami Gangguan Pernafasan. Makan Minum Bernafas Lewat Lubang Perut

234 views

Gunungkidulpost.com РWonosari РNasib naas dialami oleh Habib Bin Jaya  seorang bayi berusia 6 bulan asal Padukuhan Kamal, Desa Wunung, Kecamatan Wonosari tersebut kondisinya memprihatinkan. Pasalnya saluran pernafasan bayi ini tidak berfungsi normal.

Hal itu terjadi lantaran diduga minum air ketuban saat lahir sehingga saluran pernafasan bermasalah.

Akibatnya, kondisi bayi harus makan dan buang air besar melalui perut.
Kondisi ini diperparah ketika Habib mengalami stunting.

Usianya yang menginjak 7 bulan mempunyai berat 2,6 kg saja. Sehingga operasi pembuatan saluran pernafasan belum bisa dilakukan.

Kondisi tersebut diperparah lantaran orang tua yakni pasangan dari Doni Danu Wijaya dan Lestari hanya bekerja seorang buruh bagunan yang memiliki ekonomi pas-pasan. Sehingga untuk perawatan hanya dilakukan dengan berbagai keterbatasan.

“Anak kami yang lahir 24 Agustus 2020 lalu terpaksa harus makan dan minum serta buang air besar dari perutnya,” kata sang ayah Bayi, Doni.

Menurut ayah Bayi malang tersebut menuturkan, Habib (sang bayi) juga harus menjalani rawat jalan dari rumah sakit Sarjito Yogyakarta untuk terus mematau perkembangan.

“Ya harus bolak balik sini jogja, kan menambah beban ekonomi orang tua,” tuturnya.

Doni Danu Wijaya menamahkan, saat melahirkan Habib si bayi itu dalam kondisi prematur lantaran lahir diusia kandungan 8 bulan.

Dia berharap, supaya kondisi anaknya segera pulih kembali  dan beraktivitas seperti pada balita umumnya.

“Harapan kami supaya segera pulih dan seperti balita lainnya bisa aktif sana sini,” tutupnya.

Related Post