Bangun Zona Integritas, Polisi Serius Berantas KKN

357 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul menyelenggarakan acara penandatanganan dan pencanangan pembangunan zone integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di halaman Polres Gunungkidul, Selasa, (29/1/2019).

Dalam acara tersebut, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan langkah terpenting untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah menjadi lebih efektif, efisien dan melayani. Birokrasi yang efektif, efisien dan melayani tersebut akan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat,profesional dan bersih dari praktik KKN.

Kapolres mengungkapkan, membangun unit kerja pelayanan berpredikat WBK/ WBBM tentu tidak mudah, karena pimpinan instansi, pimpinan unit kerja pelayanan beserta jajarannya dipastikan harus sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis dan berkelanjutan.

“Komitmen zone integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Kapolres berharap,anggotanya tidak ada yang melakukan korupsi sekecil apapun dalam pelaksanaan setiap pekerjaan.

Untuk mewujudkan unit kerja pelayanan berpredikat WBK/WBBM diharapkan seluruh personil Polres Gunungkidul untuk mempersiapkan diri antara lain, melaksanankan komitmen dari tingkat pejabat utama sampai kepada para staf.

Selain itu, perlu konsisten dalam melaksanakan pembangunan ZI dan juga bisa menjadi role model bagi masyarakat. Melaksanakan inovasi untuk mendukung setiap pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien.

“Anggota juga harus melaksanakan manajemen media yang baik, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tambahnya.

Pada acara tersebut, terlihat hadir Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, jajaran Forkopimda Kabupaten Gunungkidul, serta pejabat utama Polres Gunungkidul dan tamu undangan lainnya.

Selesai melakukan penandatanganan fakta integritas, dilanjutkan dengan acara foto bersama di halaman Mapolres Gunungkidul. (Santi)

Related Post