Bantu Warga Kesulitan Air, BPD DIY Cabang Wonosari Bangun Sumur Bor

  • Share

Gunungkidulpost.com – KARANGMOJO – Melihat Kondisi Keuangan Kabupaten Gunungkidul yang minim tentunya membuat banyak Sarana dan Prasarana (Sapras) di Masyarakat yang tidak dapat di penuhi secara global.

Namun Bank Pambangunan Daerah (BPD) DIY Cabang Wonosari hadir untuk memenuhi kebutuhan Sapras di Masyarakat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Ketua DPRD Gunungkidul pihak Bank berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar di masyarakat yaitu penyediaan Air Bersih (Sumur Bor).

Andrianto Agus Susilo, Pimpinan Cabang BPD DIY Wonosari menyampaikan bahwa Bank BPD DIY turut bangga atas peran serta dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Bantuan CSR langsung ini berupa mengeboran air bersih di Dusun Kayu Walang, Kelurahan Wiladeg, Karangmojo.

” Tahun ini kita akan memberi bantuan pembangunan Sumur Bor untuk masyarakat, salah satunya di Kelurahan Wiladeg, Karangmojo,” ujarnya.

Menurut Andrianto, Pihaknya akan berupaya terus membantu pemerintah Kabupaten Gunungkidul memwujudkan Visi Misi pak Bupati dalam pengembangan pembangunan kedepan.

“Harapan kami kerjasama dengan Pemkab dan Ketua DPRD Gunungkidul ini terus berjalan. Sehingga kedepan program sosial kemasyarakatan dapat kami wujudkan untuk membantu pengemabngan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengatakan, dirinya sangat mendukung program-program dari pemerintah, apa lagi dengan sistem CSR yang terbuka untuk Kepentingan masyarakat secara langsung.

“Kita sudah mensupport banyak kegiatan ditiap tahunnya melalui program CSR BPD DIY. Dan semoga ini tetap berjalan sehingga program yang tidak tercover oleh APBD bisa tercove oleh kerjasama Pihak bank dengan Pemerintah Daerah, untuk bangun Sumur bor, bedah rumah, dll,” ucap Endah.

Program pengeburan ini sangatlah penting dilakukan. Selain persoalan air bersih yang masih menjadi problem masyarakat, juga sebagai harapan besar bagi mereka yang tidak pernah mendapatkan asupan air yang memadai.

“Jadi kalau Musim Kemarau harapan kami tidak lagi kesusahan air bersih. Karena mereka sudah memiliki sumur Bor yang di bangun ini,” tutup Endah. (Byu)

  • Share