Banyak Kenangan Di Semanu, Alumni Akpol 1991 Gelar Bakti Sosial

  • Share
Bakti Sosial Akpol 1991 Di Semanu. (Foto: Ist)
Bakti Sosial Akpol 1991 Di Semanu. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – SEMANU – Dalam rangka mengenang masa pendidikan saat melaksanakan napak tilas rute gerilya Jenderal Sudirman yang berlangsung 31 tahun yang lalu, Alumni Akpol 1991 menggelar bakti sosial di Kapanewon Semanu, Senin (27/7/2020).

Bakti Sosial ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia. Akan tetapi, khusus di wilayah DIY, kegiatan difokuskan di wilayah Kapanewon Semanu.

“Alumni Akpol 1991 ini serentak mengelar baksos, dan di DIY kami memilih untuk dipusatkan di Semanu,” kata Koordinator Baksos di DIY, Brigadir Jenderal I Wayan Sugiri kepada Wartawan.

Menurut dia, dalam bakti sosial ini menyediakan total 500 paket sembako yang diberikan untuk masyarakat.

Dia menjelaskan, baksos yang digelar merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Terlebih lagi di tengah penyebaran pandemi corona, banyak sektor yang ikut terkena dampaknya, mulai dari menurunnya penghasilan masyarakat hingga aktivitas tidak bisa sebebas di waktu normal.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Disinggung dengan dipilihnya Semanu sebagai pusat kegiatan baksos, ia menjelaskan lantaran wilayah Semanu memiliki kenangan sangat berkesan bagi alumni Akpol 1991.

Pasalnya, saat menjalani pendidikan wajib mengikuti program rute gerilya Jenderal Sudirman.

“Kegiatan ini sudah berlangsung 31 tahun yang lalu, namun para alumni masih ingat kebaikan warga Semanu yang suka rela memberikan makan dan minum saat napak tilas berlangsung,” imbuhnya.

Sementara itu, Panewu Semanu, Huntoro Purbo Wargono mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan dari Alumni Akpol 1991 yang menyelenggarakan baksos di wilayah Semanu. Menurut dia, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah sulitnya perekonomian akibat dampak Pandemi Covid-19. Kami harap, hubungan yang telah bersinergi ini mampu berkelanjutan dimasa yabg yang akan datang,” pungkasnya. (Red)

  • Share