Bayar Biaya Kuliah Di UNY Bisa Dengan Saldo OVO

211 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Diera digital seperti sekarang ini, belanja secara online lebih diminati oleh masyarakat luas. Selain berbelanja  online, beragam pembayaran mudah dilakukan hingga kepelosok pedesaan. 

Oleh sebab itu, kemudaah diera digital juga dilakukan oleh UNY untuk menyediakan pembayaran kuliah berbasis digital.

Berkolaborasi dengan E-Channel BTN, biaya kuliah di UNY pada tahun 2020/2021 resmi bisa dibayar melalui Tokopedia.

Hanya dengan sedikit klik lalu bayar menggunakan saldo OVO ataupun metode lain, kewajiban mahasiswa bisa tuntas dengan sangat cepat.

Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa dalam rilis pers UNY yang dipublikasikan pada Selasa (18/02.2020) lalu menerangkan bahwa pembayaran kuliah di UNY semakin dipermudah. Dengan adanya layanan ini, mahasiswa tidak dipusingkan lagi dengan pelayanan yang susah lantaran disaat ini bisa dilakukan melalui Tokopedia maupun saldo ovo.

“Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayarannya dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa sambil tiduran, UKT terbayarkan,” kata Sutrisna Wibawa.

Menurut Sutrisna, mahasiswa dalam masa tertentu juga bisa memperoleh cashback (diskon pengembalian uang). Cashback tersebut disediakan oleh Tokopedia maupun OVO sebagai salah satu fitur pembayaran.

“Benefit yang bisa diperoleh mahasiswa dari sistem pembayaran ini adalah cashback di periode tertentu. Tergantung apabila ada promo,” imbuh Sutrisna.

Dapat digunakannya Tokopedia dan OVO untuk membayar UKT, disebut Donnie Iskandar selaku Branch Manager Bank BTN Yogyakarta dilakukan sebagai penyediaan pilihan channel pembayaran bagi mahasiswa. Selain OVO, BTN bersama Tokopedia jua menyediakan opsi bayar menggunakan bank-bank lainnya, kartu kredit, bahkan Alfamart dan Indomaret.

Nantinya, pembayaran yang masuk melalui beragam fitur tersebut dananya akan dikelola kampus melalui Bank BTN. Pembayaran dijamin keamanan sekaligus kelancarannya karena Bank BTN telah lama menjadi salah satu Bank BUMN yang dipercaya mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di universitas-universitas negeri.

“Layanan ini memudahkan mahasiswa untuk membayar sekaligus meningkatkan brand image UNY,” ungkapnya.

Lebih lanjut, fasilitasi ini tentunya juga akan memudahkan calon mahasiswa baru yang kuliah di kampus Sekolah Vokasi UNY di Gunungkidul. Sebagaimana diketahui di bawah kepemimpinan Sutrisna Wibawa, UNY kembali membuka kampus baru di Gunungkidul.

“Nantinya kita kembangkan untuk di Gunungkidul. Dan Lulusan SMA/SMK di Gunungkidul mendapat kuota khusus sebanyak 50 persen dari total daya tampung yang ada,” jelas Sutrisna. (Red)

Related Post