Belum Genap Satu Bulan Satu Anggota DPRD Gunungkidul Dihentikan

402 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satu anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul yang baru beberapa hari dilantik, kini telah diberhentikan lantaran terjerat kasus hukum.

Anggota DPRD tersebut berinisial SMY. Ia berasal dari partai Gerindra. SMY diberhentikan karena terlibat dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul, Ngadiyono, mengatakan bahwa anggota dewan dari partainya tersangkut masalah hukum dan dirinya telah menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait dengan pemberhentian sementara.

“SK sudah turun, kami akan mengambil langkah hukum dan akan konsultasi dengan kuasa hukum,” katanya.

Anggota DPRD Gunungkidul SMY menjadi tersangka kasus KDRT tahun 2017 lalu.

SMY sendiri dilantik sebagai anggota DPRD Gunungkidul berbarengan dengan 44 anggota dewan lainnya pada tanggal 12 Agustus 2019. Belum genap satu bulan SMY sudah diberhentikan sementara.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Gunungkidul, Agus Hartadi menyampaikan, pihaknya telah menerima salinan SK pemberhentian sementara dan saat ini sudah diproses oleh pihak sekretariat.

Sementara itu, SMY lebih memilih untuk enggan berbicara banyak ia hanya menyampaikan bahwa masalah yang dirinya hadapi di serahkan kepada kuasa hukumnya.

“Saya serahkan ke pengacara,” katanya singkat kepada wartawan. (Bayu)

Related Post