Bentuk Apresiasi, Bupati Ajak Makan Bersama Petugas Kebersihan dan Pertamanan

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengajak makan bersama THL petugas Kebersihan dan Pertamanan di rumah makan pantai Sepanjang Gunungkidul. Ini adalah bentuk peduli dan apresiasi atas kinerja di lingkup UPT Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gunungkidul yang telah dijalani selama ini.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan THL (Tenaga Harian Lepas) UPT Kebersihan dan Pertamanan Gunungkidul, wujud dari kepedulian untuk rekan-rekan petugas lapangan guna menyemangati atas kinerja berat mereka.

“Bentuk menyemangati yaitu kita hadir di tengah mereka dan salah satu contoh kita makan bersama mereka.”ucapnya.

Tidak hanya kali ini saja Bupati mengajak makan bersama mereka, ini sudah yang ketiga kalinya. Mengenai kesejahteraan dari THL itu sendiri untuk tahun ini sudah di naikan meskipun beberapa THL masih dalam diperjuangkan.

Sunaryanta menambahkan saat disinggung mengenai jaminan baik kesehatan maupun jaminan hari tua, untuk saat ini sudah tercover semua bagi seluruh petugas lapangan UPT Kebersihan dan Pertamanan.

“Semua sudah ikut BPJS baik kesehatan maupun jaminan hari tua,”imbuhnya.

Terpisah Heri Kuswantoro Kepala UPT Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Gununungkidul mengungkapkan dalam melaksanakan pekeĊ•jaan di lapangan harus ada dukukungan dari pimpinan maupun dari warga, dalam hal ini bapak Bupati Gunungkidul, sehingga tumbuh semangat lagi untuk melaksanakan yang menjadi tugas hariannya. Terkait aspirasi dari pekerja di lingkup UPT untuk tahun ini sudah terwujud yaitu mengenai upah sudah sesuai UMK (Upah Minimum Kabupaten)

“Untuk upah bagi petugas kebersihan dan pertamanan sudah standart UMK, perharinya sudah terhitung Rp 77.500 rupiah,”ucapnya

Heri berharap kedepannya, wilayah Gunungkidul itu sangat luas jadi kita juga sangat membutuhkan berbagai aspek seperti anggaran, SDM, armada dan SarPras (sarana prasarana) yang belum tercover semuanya.

Sementara itu Rudi Tri Haryono salah seorang petugas dari UPT Kebersihan dan Pertamanan menyampaikan dirinya sangat senang bisa kumpul makan bersama bapak Bupati.

“Sudah ketiga kali ini makan bersama bapak Bupati ini bisa menjadi penyemangat, lebih dekat dengan Bupati dan refreshing,”pungkasnya. (G1)

  • Share