Berbekal Ketekunan Jadi Pengusaha Tangguh

363 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jalan hidup manusia memang tak pernah ada yang bisa menduga. Berjalan sesuai titian sang takdir.
Begitu juga yang dilalui Eko Priyono, pengusaha Alumunium dan kaca asal Dusun Jasem Lor, Desa Pacarejo Semanu.

Ditemui di showroomnya, ia bercerita, perjalanan membangun bisnis Alumunium dan kaca beramula saat ia merantau di Jakarta dan Bandung Jawa Barat beberapa tahun silam.

Dari pengalaman itulah, pemilik usaha Rizky Jaya Alumunium Kaca pada tahun 2017 berniat untuk pulang ke kampung halaman dengan misi mengembangkan usahanya secara mandiri.

“Memang dulu sempat merantau namun mulai awal tahun 2017 silam saya memutuskan untuk pulang dan mengembangkan pengalaman saya ini,” kata Eko kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Menurut dia, dengan modal minim dan pas-pasan Eko mempu bertahan ditengah persaingan industri yang terus berkembang.

Keuletan dalam menjual produk-produk ternyata berbuah manis. Berjalannya waktu, omset penjualan terus merangkak mengalami peningkatan.

“Saya sambil promosi melalui sosial media untuk menawarkan produk saya. Selain itu yang terpenting harga berani bersaing,” katanya.

Eko menuturkan orderan selama ini tidak hanya lokal Gunungkidul saja namun sampai ke kota-kota besar seperti Yogyakarta hingga beberapa kota besar di Jawa Tengah.

“Sebagian besar orderan juga di kota besar bahkan di hotel, perumahan, hingga perguruan tinggi kami kerjakan,” ujarnya.

Pantang menyerah dan harus berani melakukan persaingan harga menjadi pedoman Eko setiap hendak melaksanakan pekerjaan yang akan digarapnya. (G2)

Related Post