Berhasil Bawa Medali, Kontingen Peparnas Asal Gunungkidul Akan Terima Reward

  • Share

GunungkidulPost.com – Kulonprogo – Kontingen DIY berhasil menyumbang 9 medali dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua kemarin. Senin (15/11/2021) kemarin rombongan kontingen DIY sudah tiba di Yogyakarta International Airport dan disambut oleh Bupati, Ketua DPRD Gunungkidul, beserta jajaran OPD.

Sebagai informasi, dari 8 atlet dan 2 pelatih dari Gunungkidul yang diberangkatkan berhasil menyumbang 9 medali terdiri dari 4 medali emas dengan 2 pemecah rekor, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta langsung memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh para atlet tersebut. Pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas apa yang didapat oleh para atlet paralimpik ini.

“Selamat atas prestasi ini, dan terimakasih dengan prestasi ini secara tidak langsung memberikan dan mengharumkan nama Gunungkidul,” ucap Sunaryanta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih yang ikut dalam penyambutan kontingen DIY tersebut.

“Penyambutan di YIA ini untuk memberikan dukungan langsung kepada para Atlet DIY salah satunya kontingen dari Gunungkidul dalam mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Dan sekaligus memberi motivasi agar kedepan tetap mengukir prestasi,” ungkap Endah.

Dengan perolehan prestasi tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan memberikan tali asih atau bonus bagi para atlet yang berhasil menyabet juara tersebut. Adapun besarannya 10 juta untuk pemecah rekor nasional, 5 juta untuk peraih medali emas, 2 juta untuk peraih medali perak, dan 1 juta untuk peraih medali perunggu.

“Dengan membawa pulang 9 medali tersebut tentu sangat membanggakan daerah dan masyarakat Gunungkidul. Ada reward yang diberikan oleh pemerintah,” ucap Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Kiswara saat dihubungi, Selasa (16/11/2021) siang. (Ant)

  • Share
Exit mobile version