Berhasil Kelola Dana Terbaik se-DIY, Gunungkidul Terma Penghargaan

146 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah DIY menetapkan Gunungkidul sebagai pengelola dana desa terbaik. Sehingga seyogyanya menerima penghargaan.

Prestasi diberikan tidak lepas dari penyerapan anggaran dana desa dari Pemerinah Pusat yang mencapai 96%.

“Tingkat penyerapan secara akumulasi di Kabupaten Gunungkidul mencapai 96%,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul, Subiyantoro, Senin (20/1/2019).

Menurut dia, penyerapan di Gunungkidul termasuk maksimal dan masuk kategori terbaik di DIY. Selain itu, berkat capaian ini Gunungkidul mendapatkan penghargaan sebagai pelaksana dana desa terbaik dari Dirjen Perbendaharaan Kantor Wilayah DIY. Penghargaan ini bukan yang pertama kali karena prestasi yang sama telah diraih di 2019.

“Penghargaan ini merupakan kedua sejak 2018, dan menerima lagi di 2019,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah, mengingatkan kepada pemerintah desa agar menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya. Guna memaksimalkan pengawasan, masayarakat diajak berpartisipasi aktif dalam pengawasan sehingga tidak ada penyelewengan dalam penggunaan dana desa.

“Dana desa adalah milik bersama. Jadi warga harus ikut mengawasi dalam penggunaannya,” tutup Badingah. (Red)

Related Post