Berjibaku, Batu Raksasa Berhasil Diturunkan

551 views
 

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Batu raksasa berdiameter 5 meter yang sebelumnya mengancam beberapa rumah warga di Padukuhan Widoro, Desa Giripurwo, Kecamatan Purwosari akhirnya berhasil diturunkan, Minggu (28/01).
Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto melalui Bhabinkamtibmas Desa Giripurwo, Brigadir Chorniawan,

menyampaikan, dengan menggunakan dongkrak dan alat seadanya batu di evakuasi oleh petugas Damkar bersama warga dan petugas Kepolisian serta Koramil setempat sejak Sabtu (27/01). 

“Karena situasi hujan lebat, maka evakuasi dihentikan dan kembali dilanjutkan pada Minggu pagi,” terangnya. 

Brigadir Chorniawan melanjutkan, proses evakuasi berlangsung selama 5 jam. Batu raksasa tersebut akhirnya dapat diturunkan dengan posisi terarah sesuai dengan harapan. Batu itu turun tepat di depan teras rumah Mintorejo yang bermukim dibawah Batu Raksasa tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam proses evakuasi batu tersebut, namun sedikit mengenai teras rumah Mintorejo sehingga mengalami sedikit kerusakan,” jelasnya. 

Hingga berita ini dilansir, Batu Raksasa itu masih bersarang di depan rumah Mintorejo dan Petugas Kepolisian Polsek Purwosari masih berjaga di sekitar TKP. Pemecahan batu dan pembersihan puing- puing disekitar lokasi akan kembali dilakukan hari ini Senin (29/01). (Santi)

 

Related Post