Bola Politik Terus Bergerak, Satu Kader Nasdem Dikabarkan Mungundurkan Diri

126 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Suhu politik semakin hari kian memanas. Hal itu seiring dengan waktu yang semakin mepet di panggung Pilkada Gunungkidul.

Hingga saat ini, baru Bacapub dan Bacawabup dari jalur independen yang kian tampak diblantika pilkada. Sedangkan untuk bakal calon yang melalui jalur kendaraan plat partai hingga saat ini masih tampak buram.

Belum ada satu pun partai maupun koalisi yang memberanikan untuk berdeklarasi pengusungan calon yang akan diusung.

Namun yang cukup mencengangkan, di tubuh Partai Nasdem Gunungkidul. Salah satu tokoh partai Anton Supriyadi  harus memilih untuk tidak mengikuti arah angin politik Nasdem. Dia justru memberanikan diri untuk maju lewat jalur independen.

Lain halnya dengan Anton, kini Partai besutan Surya Paloh itu harus kehilangan satu kadernya yakni Benyamin Sudarmadi. Kabar mundurnya tokoh politik kawakan itu, dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul, Suparja.

Menurut Suparja, dirinya meski belum menerima surat pengunduran diri dari saudara Benyamin, namun ia telah mengetahui kabar tersebut dari jajaran pengurus DPD.

“Ya memang benar ada surat pengunduran diri dari Nasdem oleh Pak Benyamin. Tapi saat ini surat itu belum sampai ke saya, tadi yang menerima sekertaris DPD,” jelas Suparja kepada Gunungkidulpost.com, Senin (23/3/2020) sore.

Suparja menuturkan, dengan mundurnya kader sekaligus simpatisan partai tak menjadi soal. Ia sangat menghargai sikap kadernya dalam memilih hal politiknya. Karena bagaimanapun hak politik setiap orang dilindungi oleh undang-undang.

“Kalau beliau memilih mudur ya tidak masalah karena hak dia. Saya sangat menghargai keputusan beliau (Pak Benyamin). Bagaimanapun pula ini sudah pilihan terbaiknya,” tutur Suparja.

Saat disinggung mundurnya Benyamin Sudarmadi dari Partai Nasdem lantaran akan maju mendampingi Bacabup dari partai lain, Mbah Parjo sapaan akrabnya enggen berkomentar banyak.

“Saya tidak tau apakah mau maju dengan kendaraan partai lain. Yang jelas itu kan hak dia,” imbuhnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon Benyamin Sudarmadi tak merespon wartawan. Hingga berita ini diturunkan tak ada respon darinya. (Red)

Related Post