BOS Lambat, Bagini Sikap Dewan!!

607 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hingga kini belum cair, padahal dana ini sangat dinanti oleh sekolah untuk menutup kebutuhan.
Hal itu membuat kalangan dewan geram dengan kondisi yang ada.

Sekertaris Komisi D DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho mengaku, pihaknya menyesalkan sikap pemerintah yang lamban dalam menangani anggaran pendidikan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Akibatnya, beberapa sekolah pun harus ‘ngutang’ demi lencarnya kegiatan belajar mengajar.

“Saya sudah mendengar tentang dana BOS yang belum cair ini. Dan miris melihat kondisi sekolah harus ngutang demi kelancaran kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (12/5/2017).

Dia mengaku, dewan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak dinas untuk membahas tersendatnya BOS yang dirasakan oleh sejumlah sekolah di Gunungkidul. Selama ini informasi yang didapat hingga dikalangan dewan yakni bendahara sekolah harus mencarikan dana talangan demi kelancaran pendidikan.

“Kami akan panggil dinas untuk membahas permasalahan ini, semoga segera ada titik terang,” paparnya.

Heri menambahkan, kondisi seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi. Lantaran guru yang sudah susah payah mendidik anak-anak masih dibebani untuk mencarikan dana talangan (ngutang) untuk kegiatan pembelajaran.

“Kasian para guru yang punya beban mengajar masih ditambah beban mencari hutang demi urusan sekolah,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post