Buka Bersama Bareng Napi, Ketua Dewan Ajak Warga Binaan Jangan Berkecil Hati

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Wonosari yang berada di Kelurahan Baleharjo Kapanewon Wonosari, pada Senin (26/4) nampak lain dari biasanya. Pada sore itu semua narapidana kedatangan tamu istimewa yang mengajaknya buka bersama.

Dialah Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih yang mengajak jajarannya bersama dengan bupati terlantik Sunaryanta menggelar acara buka bersama dengan penghuni Lapas Kelas II B.

“Ini hanya kegiatan rutin kita. Setiap tahun kita ada di sini mengajak buka bersama dan ini merupakan tahun yang kedua,” kata Endah saat ditemui wartawan.

Menurut Pentolan Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih, dia memilih di Lapas karena pada tahun sebelumnya juga pernah menyelenggarakan di Lapas. Sehingga kerjasama yang apik ini diharapkan mampu memberikan torehan bahwa pemerintah daerah juga memperhatikan warga binaan yang berada di Lapas.

Sementara itu, Endah di depan para napi berpesan untuk tidak berkecil hati lantaran selama kurang lebih satu tahun dimasa Pandemi ini para napi tidak bisa dibesuk oleh keluarganya,

“Ini kan juga kasian setahun tidak bisa dijenguk oleh keluarganya akibat adanya aturan saat Pendemi Covid-19 berlangsung. Semoga dengan hadirnya kami disini mampu sedikit mengobati rasa rindunya dengan keluarga,”jelasnya.

Kalapas Kelas II B, Marjiyanto menyambut baik agenda buka bersama yang diinisiasi Ketua DPRD Gunungkidul tersebut. Menurutnya saat ini ada 135 napi yang menghuni di Lapas Kelas IIB ini.

“Sangat berterima kasih atas peran serta Pemkab terlebih Ketua DPRD Gunungkidul yang telah hadir kembali untuk bersama-sama melakukan buka puasa bareng warga binaan. Semoga kerjasama ini akan terus meningkat,” ujarnya. (Red)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *