Buntut Kasus Pemerasan Oknum Wartawan, Polisi Terus Kembangkan Penyelidikan

237 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Pasca penggrebekan oknum wartawan berinisial AC warga Kecamatan Nglipar, jajaran Kepolisian Sektor Semin terus mengembangkan penyelidikan.

Kapolsek Semin AKP Haryanta mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Masih kita periksa secara intensif oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Semin. Dan kami akan segera umumkan hasil pemeriksaan,” kata Haryanta saat dihubungi wartawan, Selasa (9/7/2019) kemarin.

AC diciduk kepolisian setelah dilaporkan melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Bendung, Kecamatan Semin, pada Senin (08/07/2019) malam.

Pelaku sendiri dijebak oleh korbannya yang berpura-pura hendak menyerahkan uang yang sebelumnya diminta oleh AC.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini bermula sekitar 2 minggu silam, AC mendatangi Kepala Desa Bendung di kantornya.

Ia mempertanyakan salah satu program proyek yang ada di Desa Bendung. Berbagai macam penjelasan sudah ia berikan namun tak juga membuat AC puas. Bahkan, AC kemudian meminta sejumlah uang kepada Didik dengan dalih agar kasus tersebut tidak ia unggah. Merasa benar, Didik lalu menolak permintaan tersebut.

AC disebut Didik terus datang ke Balai Desa Bendung. Bahkan ia juga terus dihujani dengan pesan-pesan WA bernada ancaman dan permintaan uang dari pelaku.

Didik kemudian memilih untuk menempuh jalur hukum. Ia kemudian melaporkan dugaan pemerasan yang dialaminya ke Polsek Semin.

Akhirnya ia merencanakan pertemuan dengan AC di sebuah warung angkringan di Desa Bendung.

Didik menyerahkan sejumlah uang yang dimasukkan ke dalam sebuah amplop kepada AC.

“Pertemuan ini kami rencang dan saya telah berkoordinasi dengan polisi. Akhirnya di sebuah warung angkringan AC ditangkap Polisi lalu dibawa ke Mapolsek Semin,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, ia lantas secara resmi melaporkan kasus pemerasan yang menimpa dirinya ke Polsek Semin.

Didik pun juga menyerahkan sejumlah bukti diantaranya adalah screenshot percakapan via platform WA antara dirinya dengan AC.

“Kasus ini kami limpahkan ke Mapolsek Semin supaya kami tempung dengan jalur hukum,” ucap Didik. (Bayu)

Related Post