Bupati Tak Hadir Diseminar Nasional, GTT/PTT Galau

308 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak kurang lebih 1.500 honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) memadati Bangsal Sewokoprojo Kabupaten Gunungkidul, Rabu (18/04/2018).

Kehadiran mereka yang terdiri dari Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) itu untuk menghadiri seminar nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Acara yang sebelumnya akan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul justru batal hadir.

Ketua FHSN Kabupaten Gunungkidul Aris Wijayanto mengatakan bahwa, peran GTT dan PTT dalam dunia pendidikan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Honorer yang jumlahnya mencapai 1900 lebih sangat berperan dan ikut berkontribusi dalam jalannya pendidikan yang ada di Gunungkidul.

“Tak hanya menjadi tenaga pendidik, peran GTT dan PTT sebagai pengelola BOS, operator Dapodik maupun yang lainnya sangatlah berat. Untuk itu perjuangan mereka harus dihargai,” ujar Aris.

Sementara itu Asisten 1 Pemkab Gunungkidul Sudodo menyambut positif atas diselenggarakannya acara seminar tersebut.
Menurut dia, ketidah hadiran bupati dalam seminar ini yakni menghadiri kunjungan kerja ke Sumenep Jawa Timur.

“Oleh karena itu saya berharap para peserta didik tidak memandang acara ini melalui pendidikan formal untuk mengurai permasalahan pendidikan yang saat ini menjadi isu faktual. Dan mohon maaf karena bupati hari ini tidak bisa menghadiri acara ini,” paparnya.

Terpisah, Salah satu GTT Gunungkidul, Adi mengaku kecewa lantaran bupati tidak hadir dalam kesempatan ini.

“Wah saya kira bupati hadir dan bisa menyampaikan aspirasi mengenai kondisi honorer di Gunungkidul, kok ternyata malah tidak hadir. Harapan kami supaya nasib honorer untuk mendapatkan SK bupati segera terwujud,” tandasnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post