Cuaca Tak Mendukung, Pencarian Korban Sementara Dihentikan

410 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Gatot Bayu Rujito korban kapal karam di Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari belum juga ditemukan setelah dinyatakan hilang sejak Sabtu kemarin, (4/112017).

“Arus air cukup kuat mengarah ke tengah, area TKP terdapat beberapa palung yang dalam dan berongga,sehingga mempersulit proses pencarian, ” jelas Surisdiyanto,  Sekretaris Satlinmas wilayah Ops II Baron,  Minggu, (5/11/2017).

Selain itu, lanjut Suris, kurangnya alat selam serta jarak pandangan terbatas karna awan yang tidak stabil, kadang mendung, kadang cerah menjadi kendala tim SAR dalam proses pencarian korban. 

“Kami lakukan percarian hingga radius 1,5 km ke sisi barat Pantai Sepanjang dan timur Pantai Ngrumput,” kata Suris.

 

Pencarian dilakukan dengan menggunakan 8 kapal jungkung dan 1 jetsky. Dua penyelam dan 20 personil snorkling juga diturunkan. 

“Semua personil telah kita kerahkan, semua alat yang kita miliki juga telah kita pergunakan, kita melakukan penyisiran melalui laut dan pemantauan melalui darat dan tebing,” terang Suris.

 

Hingga berita ini dilansir, korban belum berhasil di temukan. Untuk sementara proses pencarian di hentikan dan akan kembali dilanjutkan besok pagi. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post