Curi Ayam, Tiga Bocah Diciduk Polisi

412 views

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Tindak kejahatan pencurian ayam diduga dilakukan oleh dua remaja dibawah umur, Minggu,(28/01) sekitar pukul 11.00 WIB. Pencurian dilakukan oleh RS (16),  RI (15). Mereka adalah warga Desa Grogol, Kecamatan Paliyan.

Kapolsek Paliyan, AKP Catur Widodo menyampaikan, kedua bocah tersebut melakukan pencurian ayam di rumah Reno Hanggo Dewanta (34) warga Dusun Karangmojo A, RT/RW.19/05, Desa Grogol, Kecamatan Paliyan.

“Awalnya RS yang berada dirumah RI mengajak menjual ayam Kate milik nenek RI, namun RI tidak mau karena takut kalau dimarahi neneknya,” terangnya kepada wartawan.

AKP Catur melanjutkan, saat itu tiba-tiba RI justru mengajak RI untuk menjual ayam bangkok milik Reno yang ada di kandang dekat rumahnya. 

“Kebetulan Reno pemilik ayam juga tidak berada di rumah, hal ini yang mungkin mendorong mereka untuk melakukan pencurian,” ujarnya. 

Setelah dirasa situasi aman, RI dan RS kemudian memasukan ayam milik Reno kedalam bagor dan dijual kepada JP warga Desa Pampang, Kecamtan Paliyan seharga 110 ribu rupiah. Dari pengakuan mereka, uang hasil penjualan ayam tersebut digunakan untuk membeli bensin, rokok dan nasi.

“Setelah kembali kerumah sekira pukul 16.30 WIB, Reno yang curiga langsung menanyakan kepada RS dan RI tentang keberadaan ayamnya, tak lama setelah itu merekapun mengaku telah mengambil ayam milik Reno,” beber Kapolsek Paliyan. 

Suasana sempat ribut, banyak warga yang datang hingga akhirnya kejadian ini dengan cepat sampai ke Polsek Paliyan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, RI dan RS segera diamankan ke Polsek Paliyan. Setelah diperiksa, merekapun mengakui bahwa mereka juga pernah melakukan pencurian ayam dengan satu lagi temannya KI (15) warga Desa Grogol, Paliyan.

“Karena mereka masih dibawah umur, kami hanya berikan pembinaan,” pungkas Kapolsek. (Santi)

Related Post