Dampak Corona Pantai Selatan Gunungkidul Mulai Ditutup

132 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, mulai Selasa (24/3/2020) kemarin Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, memutuskan untuk menutup seluruh objek wisata pantai di bumi Handayani.

Penutupan objek pantai ini dilakukan mulai 24 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan penutupan ini sebagai upaya dalam mendukung mencegah penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah Gunungkidul.

“Mulai kemarin dilakukan penutupan di kawasan wisata pantai,” kata Asti.

Menurut Asti, selama penutupan objek wisata ini, Dispar Gunungkidul menyediakan layanan call center di 081228416625 bagi pelaku wisata jika ingin mengetahui perkembangan kebijakan terakhir terkait dengan COVID-19 sehingga para pelaku wisata dapat menerapkan setiap kebijakan yang diperbarui.

“Nomor ini bisa digunakan pelaku jasa usaha pariwisata yang membutuhkan kejelasan informasi terutama tentang kebijakan pemerintah,” kata dia.

Ia mengimbau pelaku usaha pariwisata agar tetap mematuhi kebijakan pemerintah, berlaku bijak dalam menyikapi bencana penyebaran COVID-19 yang begitu cepat, tetap semangat dan terus berdoa.

“Semoga bencana ini segera berlalu dan kegiatan pariwisata bisa berjalan kembali,” imbuhnya.

Menurut Asti, penutupan obyek wisata ini menjadi tantangan tersendiri dalam capaian target PAD retribusi setelah dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah mencapai target.

“Semoga seluruh warga Gunungkidul selalu dalam lindunganNya. Amin,” tutup Asti. (Red)

Related Post