Dampak Corona, Penggemar Bakmi Jawa Pilih Makan Dirumah

156 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mewabahnya virus corona sejak beberapa waktu ini telah banyak berpengaruh terhadap penurunan penjualan produk di sektor perdagangan maupun kuliner.

Hal itu terbukti bahwa beberapa hari terakhir kondisi di wilayah Kota Wonosari sepi. Aktifitas penjualan bisnis kuliner terfavorit Bakmi Jawa pun juga mengalami penurunan meski tak signifikan.

Akan tetapi dari pantauan di warung Bakmi Jawa KPU lingkar ring road utara Piyaman, Wonosari ini hampir seluruh hasil penjualan para pembeli memilih untuk dibawa pulang ketimbang makan diwarung tersebut. Dari pengakuan sejumlah pembeli menyatakan bahwa ia lebih baik menyantap makan bareng keluarga ketimbang dimakan diwarung.

“Hampir semua yang beli bakmi ini memilih untuk dibungkus karena mungkin mentaati aturan dari pemerintah tentang himbauan keluar rumah demi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Pemilik Bakmi KPU Giyanto.

Menurut Giyanto, menurunnya pembeli yang memilih untuk makan bakmi dirumah tak menjadi soal. Ia pun memahami larangan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan tidak keluar rumah.

“Hampir semua pembeli meminta untuk dibungkus saja. Ya mungkin banyak warga yang taat dengan himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah. Sehingga pukul 22.00 wib sejak beberapa hari ini sudah sepi,” ujarnya.

Giyanto menambahkan, dengan kodisi saat ini dirinya hanya bisa pasrah. Dan akan terus berjualan demi memenuhi kebutuhan hidupnya bersama dengan keluarga.

“Untuk saat ini tetap terus berjualan. Sedikit demi sedikit yang penting dapat hasil. Kalau sampai tutup kan kacau kami harus makan apa,” imbuhnya.

Dia berharap, mewabahnya virus ini untuk segera berakhir. Sehingga aktivitas yang dilakukan oleh banyak orang akan menjadi normal.

“Harapan saya ini segera berakhir. Sehingga dapat kembali normal beraktivitas,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pelanggan Bakmi Jawa KPU, Apri mengaku dirinya memilih membeli bakmi goreng untuk membawa pulang. Hal itu sebagai wujud mentaati anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Saya sudah lama penjadi pelanggan Bakmi Jawa KPU milik Pak Giyanto ini. Namun sejak tiga hari yang lalu sampai saat ini saya memilih untuk membawa pulang dan menyantap bakmi ini bersama keluarga sebagai wujud mengurangi aktivitas diluar rumah,” tutup Apri. (Red)

Related Post