Dampak Cuaca Buruk, 26 Sekolah Terkena Banjir

812 views
image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan sekolah di Kabupaten Gunungkidul terdampak bencana banjir. Hal itu menyebabkan kegiatan belajar mengajar (KMB) sempat dihentikan.

Dari data Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul jumlah sekolah tersebut terdiri dari 14 SD dan 12 SMP.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, berdasarkan data hingga Kamis (30/11/2017) sore tercatat ada 26 sekolah terdampak bencana akibat cuaca buruk.

Namun demikian, sebagian besar masih bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena ruangannya masih bisa digunakan.

“Data jumlah sekolah terdampak banjir masih terus bergerak karena hujan masih mengguyur. Ada tiga sekolah terpaksa diliburkan yakni, SMP 1 Tanjungsari, SMP 3 Saptosari dan SMP 3 Rongkop yang tidak ada kegiatan KBM. Dan puluhan sekolah lainnya masih bisa menggelar KBM,” kata Bahron saat ditemui Gunungkidulpost.com, Kamis (30/11/2017).

Dia menjelaskan informasi terkini sampai dengan 17.00 WIB, ada tiga sekolah yang lumpuh total. Pihaknya berharap, cuaca akan kembali normal sehingga akitivitas KBM berjalan seperti biasa.

“Tiga sekolah itu belum bisa diapa-apakan masih lumpuh,” ucapnya.

Sekolah yang tekena bencana alam di wilayah Kabupaten Gunungkidul tersebut antara lain, UPT Semanu (SD Jragum, SD Cuwelo, SD Gunungkunir 1), UPT Girisubo (SD Tileng, SD Gabungan), UPT Tepus (SD Kropak, SD Muh Purwodadi), UPT Tanjungsari (SD Bopkri Padangan), UPT Rongkop (SD Kerdon, SD Pakel 1), UPT Semin (SD Bulurejo 1), UPT Ponjong (SD Gombang1, SD Nongkoseret), UPT Paliyan (SD Paliyan 4).

Sementara itu untuk yang SMP yakni, SMP 3 Saptosari, SMP 3 Semanu, SMP PGRI Semanu, SMP 1 Girisubo, SMP 2 Girisubo, SMP 3 Nglipar, SMP 1 Gedangsari, SMP 3 Karangmojo, SMP 3 Tepus, SMP 3 Ponjong, SMP Muh Ponjong, SMP 1 Ngawen. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post