Dapur Roboh, Jumiyo Rugi Jutaan Rupiah

940 views
image

Kondisi Dapur Jumiyo Yang Roboh Akibat Hujan Disertai Angin Kencang. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Sebuah dapur milik Jumiyo salah satu warga di Padukuhan Putat ll, Desa Putat, Kecamatan Patuk roboh pada Sabtu (10/2) dini hari.

Ambruknya bangunan tersebut dikarenakan kondisi bangunan sudah termakan usia saat diterjang derasnya hujan yang mengguyur sejak malam hari.

Pemilik rumah, Jumiyo mengatakan, kejadian tersebut terjadi secara singkat dan cepat. Tiba-tiba dirinya mendengar suara benda yang jatuh ke lantai sangat keras.

“Setelah saya lihat ternyata atap dapur sudah roboh dan ratusan genting pun pecah,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (11/2) siang.

Menurutnya, robohnya dapar ini berawal saat hujan deras disertai angib kencang di wilayah Patuk sejak Jumat malam. Kuat dugaan ambruknya bangunan tersebut dikarenakan tiang penyangga sudah lapuk dan tak kuat lagi menahan sapuan hujan yang disertai olah angin kencang.

“Beruntung saya dan anggota keluarga tidak berada di ruang dapur. Sehingga masih selamat,” ucapnya.

Menurut Jumiyo, kejadian ini telah dilaporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul. Dan saat ini dengan dibantu puluhan warga setempat telah bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

“Ini sudah dilakukan kerjabakti bersama warga dan kerabat saya,” bebernya.

Akibat peristiwa tersebut, Jumiyo mengalami kerugian hingga mencapai sekitar Rp 5 juta rupiah. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post