Demi Kedisiplinan, Perangkat Desa Dijemur Beralaskan Tikar

250 views
 

Gunungkidulpost.com – Semanu – Demi meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, Pemerintah Desa Ngeposari, Kecamatan semanu rela menggelar apel di dengan cara lesehan di halaman Kantor Balai Desa setempat, Senin (1/7/2019) kemarin.

Tak menghiraukan terik matahari, lantaran demi terwujudnya ketaatan, kepatuhan, keteraturan dan ketertiban.

Kepala Desa Ngeposari, Ciptadi mengatakan agenda rapat memang merupakan agenda rutin bagi karyawan serta perangkat desa terkait untuk menginformasikan dan mengevaluasi suatu hal. Namun rapat kali ini sedikit berbeda karena diadakan secara lesehan dibawah terik sinar matahari di halaman depan balai desa Ngeposari.

“Sengaja pada hari Senin pagi ini saya mengadakan rapat bertempat di halaman balai desa karena untuk melatih kedisiplinan waktu khususanya bagi dukuh, karyawan, serta perangkat desa di Desa Ngeposari,” ujar Ciptadi.

Menurutnya, kedisiplinan bagi karyawan serta perangkat desa perlu diciptakan agar dapat melayani masyarakat secara optimal dan tidak mengecewakan masyarakat.

“Memberikan pelayanan kepada publik yang baik itu harus displin waktu yang jelas. Apabila tidak disiplin, pasti masyarakat akan kecewa dengan kinerja kita.” jelasnya.

Ciptadi juga menjelaskan, selain menciptakan dan melatih kedisimplinan agenda rapat pagi yang diadakan secara lesehan bertujuan untuk menghilangkan rasa dingin karena cuaca dingin beberapa minggu terakhir.

“Selain untuk kedisiplinan, kita mengadakan rapat di halaman depan balai sekaligus untuk berjemur mencari sinar matahari,” tutupnya. (Falentina)

 

Related Post