Dibalut Kabar Antraks Pemkab Pastikan Gunungkidul Masih Aman

280 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Ditengah kasus antraks yang menghantui wilayah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta tak menyurutkan semangat Pemerintah Daerah untuk terus mengajak masyarakat mengonsumsi daging.

Bupati Gunungkidul Badingah beserta jajarannya serta Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih terus meyakinkan kepada masyarakat luas untuk menyerukan makan daging yang sehat di Gunungkidul tersebut aman.

“Standar penanganan yang wajib dipenuhi oleh petugas sudah dilakukan,” Kata Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, Kamis (16/1/2020).

Menurut Endah, DPRD memberikan dukungan yang sama seperti Pemkab terkait pencegahan dan penanganan Antraks. Endah berharap, Gunungkidul sebagai tujuan wisata yang terkemuka ini untuk bisa sama-sama menyerukan bahwa kondisi di Gunungkidul tetap aman.

“Berkunjung ke Gunungkidul aman maka daging di sini juga kita pastikan aman,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengajak lapisan masyarakat untuk tidak resah. Lantaran Gunungkidul dinyatakan masih aman untuk dikunjungi dan sekaligus menyantap kuliner seperti daging sapi.

“Meski ada kabar Antraks, Gunungkidul tetap aman untuk berwisata ini buktinya saya juga makan daging ini aman kok,” ucap Badingah. (Yup)

Related Post