Diduga Rem Blong, Bus Rombongan Wisatawan Ringsek Masuk Selokan

225 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Kecelakaan tunggal terjadi di Jl.Nglipar – Wonosari, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar tepatnya disisi timur jembatan kali oyo, Kamis,(4/7/2019) pagi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan melibatkan satu Bus ber Nopol AE 7294 UP yang dikemudikan Ryan Bagus Prasetyo warga Desa Bukur,Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Bus yang membawa 20 orang penumpang yang terdiri dari 8 anak-anak dan 12 orang dewasa dari Magetan, Jawa Timur menuju ke Gunungkidul untuk berwisata ke Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari. Namun sebelum sampai tujuan bus tiba-tiba mengalami rem blong dilokasi kejadian hingga akhirnya keluar jalur dan menabrak pembatas jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun bus mengalami ringsek dibagian depan.

Tugiman warga Kwarasan Kulon, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar salah satu saksi dilokasi kejadian menceritakan, sebelum kejadian rombongan wisata berangkat pukul 02.30 wib dari Magetan menuju Gunungkidul.

“Rombongan sempat istirahat di wilayah Sragen untuk sholat subuh kemudian melanjutkan perjalanan lewat jalur Nglipar-Wonosari,” terangnya.

Lenih lanjut Tugiman menceritakan, sampai dilokasi kejadian bus melaju sedang namun tiba- tiba tidak terkendali karena rem blong. Bus kemudian keluar jalan dan menabrak sisi jalan hingga posisi miring.

“Saat kejadian saya sedang membuat tempat jual pakan ternak ditempat tersebut, saya berusaha merunduk di selokan saat bus oleng,namun pecahan material pembatas jalan yang hancur roboh menimpa pinggang saya,” jelasnya.

Akibatnya Tugiman mengalami luka-luka. Sementara seluruh penumpang di evakuasi di Balai Desa Kedung Keris.

Hingga berita ini dilansir,peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polsel Nglipar. (Santi)

Related Post