Diduga Terkena Serangan Jantung, Wisatawan Tewas Di Pantai Drini

240 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Diduga akibat serangan jantung, seorang wisatawan tewas di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Tanjungsari Minggu (1/7/2018).

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, korban bernama yang diketahui bernama Sudiyanto (67) merupakan warga Pajang, Lawean, Solo, Jawa Tengah. Korban datang bersama rombongan setibanya di pantai Drini sekitar pukul 11.00 WIB, korban bermain dipinggir pantai. Namun tiba-tiba terjatuh dan pingsan.

Mengetahui kejadian itu, petugas SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II langusng menolong korban dan mengevakuasi. Naas nyawa korban tak terselamatkan.

Koordinator SAR Sat Linmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan korban telah di evakuasi oleh petugas SAR tetapi nyawa korban tak terselamatkan. Akhirnya jenasah kami kirim ke RSUD Wonosari.

“Sampai ke pantai, korban langsung bermain air sekitar 5 menit, sempar berhenti dan ingin hendak main lagi, tapi langsung jatuh pingsan,” ujarnya.

Marjono menduga tewasnya Sudiyanto akibat kelelahan yang berujung serangan jantung. Selain itu saat kejadian suhu air laut pantai selatan dalam kondisi dingin.

“Beberapa waktu terakhir ini memang suhu air sedang dingin meski cuaca panas, jadi kami imbau untuk pengunjung dengan kondisi tidak fit agar tidak main air,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tetangga korban yang juga ikut dalam rombongan
Purwati, (47) menjelaskan Sudiyanto memang memiliki riwayat lemah jantung. Dia juga sudah memperingatkan korban untuk tidak bermain air.

“Tadi juga sudah diberi pertolongan oleh tim SAR, tapi memang sudah tak merespon dan dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post