Digebyur Anggaran, Balai Dusun Tampak Gagah Berbalut Ingkungan

  • Share

GunungkidulPost.com – PONJONG – Dalam rangka melihat hasil rehabilitasi Balai Dusun, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE didampingi Tim Rumah Aspirasi Ketua Dewan mengadakan monitoring dan evaluasi (monev), Minggu (3/10/2021).

Kegiatan rehabilitasi ini terlaksana melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang diinisiasi melalui Aspirasi Ketua Dewan.

Uniknya, bersamaan dengan usainya rehabilitasi balai dusun diadakan ‘Kenduri Ingkungan.”

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengatakan, program ini dalam rangka untuk mengembangkan sarana prasarana fisik yang difokuskan untuk rehabilitasi balai dusun.

“Setiap tahun kami punya slot BKK untuk rehab balai dusun. Dan kali ini setelah selesai pelaksanaan program rehabilitasi bersama tokoh masyarakat setempat mengadakan upacara kenduri Ingkungan sebagai wujud syukur,” katanya.

Menurut Endah, Program BKK selain untuk rehabilitasi balai dusun juga mampu digunakan untuk program infrastruktur fisik seperti rabat beton, dll. Dengan usainya program rehabilitasi balai dusun ini diharapkan menambah semangat dalam mengembangkan kegiatan kemasyarakatan.

“Harapan kami Balai Dusun yang sudah baik akan menambah semangat warga untuk meningkatkan kegiatan kemasyarakatan,” paparnya.

Sementara itu, Dukuh Kenteng Kelurahan Kenteng Salim mengaku, sangat berterima kasih kepada Ibu Ketua Dewan yang telah merealisasikan program anggaran melalui BKK.

“Sangat bermanfaat bagi kemajuan perkembangan pembangunan ditingkat Dusun. Kalau tidak ada program ini, mau rehab dengan dana apa?wong dana desa tidak bisa dipergunakan untuk rehab balai dusun,” ungkapnya. (Byu)

  • Share