Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Terbalik Tiga Orang Dilaporkan Selamat

171 views
 

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Tiga Nelayan asal Desa Pucung, Kecamatan Girisubo terombang-ambing dilautan setelah perahu Jukung Dhika Jaya yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di perairan Kecamatan Girisubo tepatnya di Guo Buntet, sebelah barat tebing Ngungap,Rabu,(7/8/2019).

Sunu Handoko Bayu Sagara, Koordinator SAR wilayah I Gunungkidul menyampaikan, tiga nelayan yang berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut diantaranya Sunardi (53), Heri (29), Endro (25).

“Sebelum kejadian, perahu mereka berangkat dari dermaga sadeng pukul 04.00 WIB untuk menabur jaring lobster,” terang Sunu.

Lebih detail Sunu menjelaskan, ketika sedang menabur jaring tiba-tiba perahu mereka dihantam ombak sehingga perahu terbalik dan terombang – ambing beberapa saat dilautan.

“Barulah beberapa saat kemudian ada warga yang melihat kejadian tersebut dari atas tebing dan akhirnyamelaporkan ke SAR wilayah operasi I,” ujarnya.

Setelah menerima laporan, SAR segera menuju ke lokasi yang dimaksud dengan menggunakan perahu milik salah satu anggota SAR.

“Sesampainya dilokasi kejadian, kami segera mengecek dan ternyata perahu bocor dan terendam air,namun penumpangnya masih berada diatas perahu,” kata Sunu.

Melihat hal tersebut, petugas SAR segera mengevakuasi korban keperahu SAR dan diantar ke dermaga Sadeng. Sementara perahu yang terendam segera ditarik kedaratan.

“Perahu dapat digeret ke dermaga pantai Sadeng dan berhasil bersandar pukul 11.00 WIB,” tutupnya. (Santi)

 

Related Post