Disdikpora Terima Bantuan Gedung Baru Dari Kementrian

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI –
Dalam rangka pengembangan pendidikan luar sekolah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan dari Kementrian Pendidikan menerima proyek gedung baru senilai Rp 800 juta.

Proyek tersebut didirikan diatas tanah yang berada di Dusun Wukirsari RT 06 RW 03, Kelurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Nantinya gedung ini akan dijadikan gedung PAUD Percontohan.

Kepala Bidang Paud Disdikpora Gunungkidul, Nani Asyfiah mengatakan bahwa pembangunan gedung Paud tersebut merupakan program yang dibantu dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Program ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan gedung Paud Percontohan yang dapat dijadikan rujukan bagi Paud yang lain.” terang Nani (9/9/2020).

Program tersebut merupakan bagian dari pengembangan pendidikan luar sekolah.

“Bantuan dana sebesar Rp 800 juta ini akan dibangun fisik.” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Disdikpora, Bahron Rasyid membenarkan adanya pembangunan gedung baru. Pihaknya mendapatkan bantuan dari Kementrian Pusat yang langsung dihibahkan kepada Pemerintah Daerah dan diserahkan ke Disdikpora Gunungkidul.

“Ini akan kami kembangkan sebagai gedung Paud Percontohan. ” akunya.

Bahron berharap dengan adanya PAUD Percontohan ini nantinya Gunungkidul mempunyai sebuah lembaga PAUD yang bisa dijadikan rujukan untuk seluruh Paud di Gunungkidul.

“Adanya PAUD Percontohan ini kita akan melihat bagaimana manajemen, pelayanan pada siswa, sistem komunikasi, dan peralatan yang disediakan di sekolah dan itu akan menjadi sebuah standar minimal sebagai acuan bagi pendidikan PAUD di Gunungkidul.” terang Bahron.

Ia menambahkan bahwa peletakan batu pertama akan dilakukan besuk hari Jumat (11/9/2020) oleh Bupati Gunungkidul.

“Peletakan batu pertama ini sebagai simbol awal mula pendirian bangunan fisik baru yang ada di Baleharjo.” pungkas Bahron. (Des)

  • Share
Exit mobile version