Diterjang Angin Rumah Rata dengan Tanah

888 views
 

Ilustrasi (Foto: doc. Gunungkidulpost)

Gunungkidulpost.com – Paliyan – Disapu angin kencang, sebuah rumah milik Samsudin (60) warga dusun Kedungdowo Wetan, Pampang, Paliyan, roboh rata dengan tanah, Minggu (16/10/2016). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Pemilik rumah, Samsudin mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika diwilayah miliknya diterjang hujan berskala sedang. Kebetulan saat kejadian ia beserta keluarga di luar rumah. Istri korban waktu itu mengambil air wudhu di luar rumah dan mengetahui rumahnya sudah ambruk.

“Angin kencang itu terjadi sangat singkat, seperti ada suara gemuruh yang datang dan tiba-tiba rumah saya roboh,” katanya, Senin (17/10/2016).

Samsudin menjelaskan, rumah berbentuk limasan miliknya bisa roboh, kemungkinan akibat penyangganya sudah mulai rapuh sehingga mudah roboh ketika disapu angin kencang, beruntung saat kejadian rumah itu tidak berpenghuni.

“Kalau diperkirakan kayu rumah sudah mulai rapuh, sehingga kena angin sedikit langsung roboh,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Samsudin belum bisa memastikan kerugian yang dialaminya, namun diperkirakan hingga mencapai puluhan jutaan rupiah. Ia mengaku, saat ini terpaksa harus ke rumah tetangga terdekatnya untuk tinggal sementara waktu. Sebab rumah yang tinggalnya roboh rata dengan tanah.

“Gimana lagi sudah tidak ada tempat tinggal, sementara harus ke rumah tetangga. Yang paling penting saya beserta keluarga sudah selamat,” pungkasnya. (Nena)

 

rumahroboh

Related Post