Ditinggal Pergi Ke Sawah, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar Kerugian Mecapai Ratusan Juta

202 views
 

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Kebakaran kembali terjadi, kali ini terjadi di Dusun Garon RT 03/09, Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong. Dua rumah warga ludes di amuk si jago merah. Kamis (25/4/2019).

Peristiwa tersebut menimpa rumah keluarga milik Dwi Sutarno (70) dan Slamet Wiyono (40) keduanya warga Dusun Garon RT 03/09 Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong, dilalap api hingga tak tersisa, kejadian berawal pukul 08.30 WIB ketika itu, rumah dengan kondisi kosong karena ditinggal oleh pemiliknya pergi ke sawah.

Tak selang lama kemudian, anak dari Slamet Wiyono mengetahui adanya kepulan asap disertai api yang membesar dari rumahnya, merasa panik, ia pun berteriak meminta pertolongan kepada warga.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang semakin membesar dan merambat ke bagian bangunan rumah milik Dwi Sutarno, warga yang kuwalahan mencoba memadamkan api, warga pun berusaha menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 09.00 WIB, dan petugas langsung menuju lokasi, namun sampai disana kedua rumah sudah ludes terbakar, faktor jalan yang sulit di akses, jauh dan laporan warga pun juga terlambat,” kata Diyono, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun, barang-barang berharga milik Dwi sutarno harus mengalami kerugian berupa uang 5 juta, perhiasan 5-10 gram, Jagung 4 kwintal, padi 25 karung, dan motor satu unit.

Sedangkan Slamet Wiyono meliputi, surat-surat berharga, Perhiasan seberat 15 gram, padi 7 karung, dan jagung 5 kwintal.

“Kerugian mencapai hingga Rp 250 juta, untuk Dugaan kebakaran akibat korsleting arus listrik,” pungkasnya. (Heri)

 

Related Post