Ditinggal Piknik, Warung Dan Rumah Bambang Ludes Terbakar

487 views
 

Gunungkidulpost.com – Semanu – Di tinggal piknik, warung sekaligus rumah milik Bambang Sulistyo, warga Gunungsari, RT 01/12, Desa Ngeposari,  Kecamatan Semanu, hangus dilalap sijago merah, Minggu (31/12/2017). 
Kepala Pemadam Kebakaran Gunungkidul,  Diyono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 Wib.  Saat itu kondisi rumah sedang kosong, Bambang sedang tidak berada dirumah, sementara anak istrinya sedang berlibur. Diduga api berasal dari kompor gas yang belum secara maksimal dimatikan.

“Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itupun sebagian telah hangus terbakar, sebelum petugas pemadam kebakaran datang tiga unit mobil pemadam,” jelasnya. 

Asap yang tiba-tiba mengepul dengan api yang sudah membumbung tinggi membuat warga sekitar panik. Rumah yang tepat berada di pinggir jalan raya Semanu-Wonosari itu menjadi tontonan pengguna jalan yang melintas hingga sempat membuat lalu lintas tersendat. 

“Melihat api sudah membesar, warga berdatangan dan segera menjebol pintu warung dan memadamkan api dengan peralatan seadanya,” terang Diyono. 

Lebih lanjut Diyono menyampaikan, Api sebagian besar sudah menghabiskan peralatan rumah tangga yang berada di dapur. Tak hanya itu, sejumlah surat serta buku-buku penting pun turut dilalap api. 

Atas kejadian ini,  Bambang menderita kerugian diperkirakan mencapai lebih dari 7 juta rupiah. (Santi)

 

Related Post