DPC PDI Perjuangan Salurkan Puluhan Hewan Kurban

  • Share
DPC PDI Perjuangan Salurkan Hewan Kuran di PMI Gunungkidul. (Foto: ist)
DPC PDI Perjuangan Salurkan Hewan Kurban di PMI Gunungkidul. (Foto: ist)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – DPC PDI Pejuangan Kabupaten Gunungkidul menyalurkan hewan kurban ke PMI Gunungkidul.

Selain di PMI penyaluran hewan kurban juga dilakukan ditiap Kapanewon.

Wakil Ketua bidang pemuda, olahraga & komunitas seni budaya DPC PDI Pejuangan Gunungkidul Krisna Wijayanto, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari DPC PDI Perjuangan.

Penyerahan hewan kurban ini juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus menjalankan perintah agama.

“Penyerahan hewan kurban ini dilakukan setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha. Semoga ke depannya akan menjadi tradisi ditubuh PDI Perjuangan,” ujarnya.

Khrisna menyebutkan, alasan mereka menyalurkan hewan kuran di PMI tak lain lantaran tugas yang berat diemban bagi para relawan PMI saat Pandemi Covid-19. Mereka bertugas siang malam tanpa pamrih demi melaksanakan tugas baik penguburan jenazah maupun penjemputan pasien.

“Supaya hewan ini bermanfaat untuk para relawan yang mengembang tugas berat saat awal Pandemi hingga sekarang. Dan kami pun sangat mengapresiasi semangat dan tanggungjawab mereka,” ujarnya.

Dalam Hari Raya Idul Adha kali ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul menyalurkan puluhan ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan, dan sejumlah anggota DPC PDI Pejuangan.

“Semua hewan kurban sudah kami serahkan ke tiap-tiap PAC dan titik-titik yang telah ditunjuk,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengatakan DPC PDI Perjuangan Kurban di 37 titik yang tersebar di 18 Kapanewon.

Ia berharap, penyaluran bantuan ini nantinya bisa barokah, terutama untuk para anggota anggota Fraksi dan pengurus DPC PDI perjuangan.

“Penyalurannya ini melalui anggota fraksi dan pengurus DPC,” ucapnya.

Terpisah salah satu relawan PMI Gunungkidul Taufik mengaku sangat berterima kasih atas bantuan hewan Kurban dari DPC PDI Pejuangan Gunungkidul.

“Kami berterima kasih kepada DPC PDIP semoga bisa barokah dan manfaatnya untuk semuanya, baik masyarakat yang menerima, maupun untuk anggota DPC PDI Pejuangan,” tandasnya. (Yup)

  • Share