Empat Terbaik Raih Juara Lomba Video Pendek se-Gunungkidul

421 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Media online Gunungkidulpost.com bekerjasama dengan Bapak Bahron Rasyid mengumumkan pemenang lomba video pendek bertema Potret Pendidikan dan Olahraga, Sabtu (18/1/2020).

Sebelumnya telah dilakukan penilaian oleh tim dari pada 14 Januari 2020 lalu.

Lomba ini diikuti oleh puluhan warga/kompok masyarakat yang masuk dalam daftar pelanggan berita Gunungkidulpost.

Prihartanto selaku Event Organizer mengatakan, diadakannya lomba video pendek ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Nah, ini kita bangkitkan karena di zaman digital sekarang ini bisa memberitahu banyak orang agar seluruh dunia tahu bahwa kearifan lokal Indonesia, bisa membuka aspek-aspek lain untuk berinovasi,” ujar Prihartanto.

Menurut dia, para peserta lomba seluruhnya memiliki potensi dan inovasi namun ketatnya penjurian membuat kriteria yang menonjol akan menjadi nilai tambahan tersendiri. Dia berharap para nominasi lomba yang belum sempat diundang akan terus meningkatkan prestasinya diajang Lomba Video Pendek #2 mendatang.

“Secara global semua bagus kami harap tidak putus semangat untuk mengembangkan kreatifitas dalam menghasilkan suatu karya film. Sehingga event kedepan mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Pihak Sponsor tunggal Bapak Bahron Rasyid mengaku lomba ini sejatinya merupakan bagian dari menunjukkan kreatifitas dan bakat dalam perfilman yang memiliki nilai kearifan lokal. Oleh karena itu, pembuatan video ini bagian dari kreatifitas yang efektif. Tak lain untuk mengajak generasi muda tetap ikut serta menuangkan potret di dunia pendidikan dan prestasi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada teman-teman yang pandai menyikapi situasi dan kondisi perkembangan zaman,” ucapnya.

Bahron berharap, dengan maraknya event perlombaan video pendek ini akan memunculkan ide, kreatifitas, dan inovasi untuk mengembangkan perfilman di Kabupaten Gunungkidul.

“Jadilah youtubers yang kaya dengan iden sehingga mendapatkan hasil jeruh payah dari kreatifitasmu ini. Nah kami harap di Gunungkidul ini semua kaya dengan ide membuat video sehingga kedepannya layak jual dan menghasilkan,” tutup Bahron. (Red)

Related Post