Gebrakan Momong Bareng Jadi Andalan Ibu Peduli Pendidikan

119 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kecamatan Wonosari menggelar Launcing “Momong Bareng” Sebagai Upaya peningkatan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

Kegiatan ini digelar untuk mensimulasi anak-anak yang berusia dini agar mau pergi ke lembaga Paud dimasing-masong Desa.

Dengan gerakan “Momong Bareng” maka anak usai 2 bulan – 6 tahun bisa ikut kegiatan belajar bareng dan momong di lembaga Paud.

“Ini baru pertama kali dilakukan dan Kecamatan Wonosari diharapkan jadi percontohan. Di Wonosari sendiri ada 70 lembaga Paud yang siap melayani anak-anak yang masuk ke Paud,” kata Bunda Paud Kecamatan Wonosari, Diah.

Sehingga kedepan lanjut Diah, meski anak masih dibawah satu tahun bisa masuk dalam kegiatan Paud

“Digendong ibunya ikut ke sekolah dan momong bareng akan lebih baik. Tujuannya supaya anak mau dan menarik dulu masuk ke Paud dan bergaul dengan teman-temannya,” imbuhnya.

Diah membenerkan, saat ini anggota Paud di Kecamatan Wonosari kurang lebih ada 3.000an anak. Namun sejauh ini masih ada 2.475 anak yang belum terlayani masuk ke lembaga Paud.

Pihaknya berharap dengan begrakan baru ini mampu mengcover semua anak yang ada di Kecamatan Wonosari untuk masuk ke lembaga Paud.

“Kami akan terus melakukan pendekatan dengan warga bagi anaknya yang belum masuk Paud akan kami ajak masuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengharapkan dengan dilauncingnya “Momong Bareng” menjadi upaya peningkatan kegiatan Dan gebrakan baru Paud ditahun 2020.

“Kami mendorong dan mengapresiasi kegiatan Momong Bareng semoga Paud terus maju dan berkembangan,” tutupnya. (Red)

 

Related Post