Gedangsari Longsor Lagi, 3 Rumah Nyaris Terancam

594 views

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hujan yang melanda wilayah Gunungkidul sejak Selasa dini hari menyebabkan tanah dan talud di Padukuhan Trembono RT02/RW 10 Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari longsor.

Informasi yang berhasil dihimpun Gunungkidulpost.com, Selasa(28/2) longsor tersebut terjadi sekitar Pukul 00.00 WIB. Akibatnya tanah dengan panjang sekitar 20 meter tersebut  ambles mengancam tiga rumah warga. 

Salah seorang warga, Padukuhan Trembono Sarijo mengatakan, ambesnya tanah tersebut terjadi lantaran hujan yang mengguyur dilakai kejadian sangat tinggi. Akibatnya 3 orang rumah warga terancam lantaran musibah tersebut.

“Tiga rumah warga ini yakni milik bapak Nyono widido, Bapak Sajiman, dan rumah milik saya sendiri. Totalnya ada sekitar 14 orang yang tinggal di 3 kk,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pemdes setempat. Sementara jalan kampung saat ini masih di tutup, hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan demi keamanan.

“Jalan kampung kita tutup, agar menghindari yang tidak kita inginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Gunungkidul, Budiharjo mengaku, pihaknya sudah menerima laporan tentang terjadinya tanah longsor di Padukuhan Trembono RT02/RW 10 Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari longsor. Dirinya sudah mengirimkan  tim rescue untuk meluncur kelokasi kehadian. Dia berharap masyarakat yang berada disekitar lokasi harus tetap waspada dan hati-hati karena jika terjadi hujan kemungkinan akan terjadi longsor susulan lagi.

“Sudah kami kirimkan tim untuk menuju kelokasi kejadian. Kami selalu menghimbau pada masyarakat yang berada dilokasi rawan longsor untuk selalu waspada,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post