Gelar Syawalan, NU Senantiasa Berperan Kawal Keutuhan NKRI

201 views
 

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Keluarga Besar Nahdlatul Ulaman
(NU) Kecamatan Ponjong menggelar Syawalan dalam tema ‘Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai NKRI Demi Terwujudnya Islam Rahmatan Lil’alamiin’ yang berlangsung di Desa Sumbergiri Kecamatan Ponjong, Minggu (23/6/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah dan tamu undangan.

“NU telah berjalan dengan baik. Selalu berperan, andil dan berkontribusi besar dalam mengawal keutuhan kesatuan Republik Indonesia. Menjaga kekuatan, eksistensi, budaya, kepribadian, jati diri, Islam Nusantara, yang ramah, santun, antiradikalisme, antiterorisme apalagi anti ekstremisme,” kata Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Gunungkidul Arif Gunadi.

Menurut Arif, jika ada pihak yang berusaha mengganti dasar negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)Pancasila, maka Nahdatul Ulama (NU) akan berdiri paling depan dalam mempertahankannya.

“Pada waktu memerdekakan Indonesia, ada KH. Hasyim Asy’ari, pendiri NU yang sudah turut berjuang sejak RI belum merdeka. Hingga sekarang ketika ada pihak – pihak tertentu yang ingin mengganti dasar negara Pancasila akan berhadapan dengan NU,” katanya.

Salah satu tokoh masyarakat, Mayor Sunaryanta menuturkan, Pihaknya mangapresiasi kegiatan tersebut. Ia mendorong pembangunan masjid yang diprogramkan warga Sumbergiri Ponjong.

“Kami sangat apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Semoga pembanguan masjid segera selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ponjong Azis Budiharto mengatakan pihaknya terus mendukung dan mendorong semangata warga NU dalam mengelar berbagai kegiatan. Sebagai contoh seperti yang dilakukan oleh warga Sumbergiri dimana warga telah mulai berinisiatif mendirikan tempat ibadah.

“Semangat warga untuk mendirikan masjid sangat kami dukung. Dan kami harap kedepan kegaiatan yang sangat positif ini terus meningkat,” ucapnya. (red)

 

Related Post