Gelombang Tinggi Pantai Selatan Diklaim Masih Aman

257 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di kawasan pantai selatan.

Namun hal itu, ditanggapi langsung oleh SAR dan mengklaim bahwa gelombang tinggi masih dinilai aman

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan kondisi gelombang masih aman untuk wisatawan karena tinggi gelombang di bawah 10 feet.

“Memang BMKG mengeluarkan peringatan itu (gelombang tinggi), tapi saat ini ombak masih aman untuk wisatawan dan sejak kemarin (Peringatan dini akhir bulan Desember) sampai sekarang ketinggian ombak masih di bawah 10 feet,” ujar Sekretaris SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, Rabu (2/1/2019) kemarin.

Lanjut pria yang kerap disapa Dimas ini, bahwa wisawatan diimbau agar tidak perlu takut untuk mengunjungi Pantai selatan, khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Mengingat tim SAR selalu memantau kondisi gelombang dan menginformasikan ke masyarakat apabila kondisi gelombang mulai meninggi.

“Sampai saat ini Pantai (di Kabupaten Gunungkidul) masih aman dikunjungi wisatawan, tidak perlu takut, asal wisatawan menaati imbauan petugas agar tetap aman dan nyaman saat berwisata,” ujarnya.

Perlu diketahui, BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi tertanggal hari ini, Selasa (1/1) pukul 08.18 WIB. Dalam peringatan tersebut, BMKG memperingatkan akan terjadi gelombang tinggi mulai tanggal 1 Januari 2019 hingga tanggal 4 Januari 2019. (G1)

Related Post