Gempa 3,2 SR Berpusat Di Barat Daya Gunungkidul

795 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Gempa berkekuatan 3,2 SR mengguncang wilayah Gunungkidul, Minggu (5/3/2017) malam sekitar pukul 18.59 WIB. Gempa tersebut berpusat di Barat daya Gunungkidul atau Lokasi 9.02 Lintang Selatan, 110.55 Bujur Timur dengan kedalaman 7 km.

Warga di beberapa kecamatan di Gunungkidul tak banyak yang merasakan getaran tersebut.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, gempa tersebut berpusat di 110 km Barat Daya Gunungkidul. Warga diimbau tak perlu khawatir karena gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Gempa berkekuatan kecil, sehingga tidak berpotensi tsunami,” kata salah seorang Staf Informasi dan Data BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Pihaknya menghimbau pada masyarakat di Kabupaten Gunungkidul untuk tidak panik, meski gempa berpusat di barat daya Gunungkidul namun tidak menimbulkan adanya tsunami.

“Kami himbau untuk tidak panik, namun warga cukup waspada saja,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Ngawis, Karangmojo, Dedy mengaku, dirinya tidak merasakan getaran gempa. Namun ia mengetahui informasi itu melalui Hp nya.

“Kalau saya tidak terasa jika ada getaran gempa,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Nitikan Samanu, Dwi Hariyanto, dirinya mengaku bahwa getaran gempa tidak ia rasakan.

“Saya tidak merasakan bahwa ini tadi ada gempa,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post