Gerakan Nasi Gratis Ditengah Pandemi

  • Share
Aksi Bagi-bagi Makan Gratis. (Foto: Gkpost)
Aksi Bagi-bagi Makan Gratis. (Foto: Gkpost)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Aksi sosial bagi-bagi nasi bungkus secara gratis dilakukan oleh beberapa warga di Gunungkidul yang tergabung dalam Gerakan Nikmat Shodaqoh (GNS), Senin (24/8/2020).

Hal tersebut lantaran ingin membantu sesama ditengah pandemi covid-19, khususnya bagi ojol, tukang parkir, kaum dhuafa dan pedangang keliling. Aksi sosial itu telah berlangsung sejak awal bulan April 2020 hingga saat ini.

Salah satu anggota yang tergabung dalam GNS, Lestari mengukapkan, di masa pandemi ini jadwal aksi bagi-bagi nasi bungkus berada di Jln. KH Agus Salim Kepek, setiap hari Senin dan Jum’at.

“Untuk hari Senin kami menyediakan nasi bungkus sebanyak 120-150 bungkus, dan pada hari jum’at kami menyediakan 300an nasi bungkus,” katanya.

Lastri mengaku sumber dana dari kegiatan aksi tersebut didapat dari para donatur yang rela memberikan sedikit rejeki untuk amal.

“Kami juga menerima bantuan bukan hanya bentuk uang tapi berupa nasi bungkus, air mineral, serta makanan lain untuk kami salurkan,” terangnya.

Ia berharap kedepan akan semakin banyak donatur yang mendukung aksinya demi membantu sesama.

“Semoga kedepanya semakin banyak donatur untuk membantu sesama di Gunungkidul,” pungkas Lastri saat ditemui Gunungkidulpost. (Kusuma)

  • Share
Exit mobile version