Gunungkidul Cari Bibit Unggul Lewat Kompetisi Sepak Bola Usia Dini

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Guna membangkitkan semangat sepak bola di Bumi Handayani, Sekolah Sepak Bola SSB (Putra Handayani) Gunungkidul akan menggelar kompetisi sepakbola usia dini.

Untuk mematangkan kegiatan ini SSB Putra Handayani telah melakukan audensi dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Selasa (14/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut pengurus SSB Handayani meminta ijin untuk menggelar tournamen bertajuk Piala Bupati.

Ketua SSB Putra Handayani Warta S.IP mengatakan, tournamen ini nantinya akan diperuntukan untuk pemain kelahiran Tahun 2012, 2011 dan 2010. Peserta terbuka untuk klub yang berada di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Kita mencoba membangkitkan kembali gairah sepak bola usia dini. Harapannya ini akan menjadi awal bangkitnya sepakbola usia dini di Gunungkidul,” katanya.

Warta juga menyampaikan selain untuk ajang silaturahmi antrar SSB se-DIY, diharapkan akan muncul bibit unggul pesepak bola dari Gunungkidul. Pihaknya menyatakan banyak pemain berbakat dari Bumi Handayani yang terjaring atau berasal dari SSB.

“Kalau tidak ada perubahan, kompetisi akan kita gulirkan mulai Tanggal 19 Juli 2022 mendatang,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut bupati, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang saat ini digemari masyarakat banyak bibit pemain bagus yang berasal dari Gunungkidul.
Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan dalam penyelenggaraan kompetisi dilaksanakan dengan profesional baik perijinan dan teknis yang ada. Sehingga kompetisi tersebut benar benar dapat mencetak atlet sepak bola yang profesional.

“Sekali lagi kita sangat mendukung, namun pemkab belum bisa memberikan lebih karena keterbatasan anggaran. Untuk masalah perizinan komunikasikan dengan pemkab agar semua bisa berjalan dengan baik,“ pungkasnya. (R1)

  • Share
Exit mobile version