Hadirnya Teletubbies Jadi Daya Tarik Pengunjung

440 views

Gunungkidulpost.com – Paliyen – Beberapa waktu terakhir media sosial di wilayah Yogyakarta dihebohkan dengan bukit karst atau conical karst di kawasan hutan di Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul yang mirip Bukit Teletubbies.

Setiap hari ratusan warga berkunjung ke lokasi bukit yang ditanami jagung itu untuk berfoto. Dibalik geliat keramaiannya tersebut, dimanfaatkan oleh warga setempat untuk membuka warung hingga layanan jasa berfoto bersama Teletubbies.

Warga sekitar pun hinggga saat ini merasakan hasil dari usahanya dipasar tiban tersebut berkat banyaknya pengunjung yang menjajahkan uangnya untuk membeli dan menikmati kawasan itu.

“Ini kesempatan warga sekitar mendapatkan rejeki dari para pengunjung,” kata Ketua Karangtaruna Dusun Pulebener, Desa Giring, Suripto saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (28/1/2019) kemarin.

Menurut dia, hadirnya jasa berforo bersama Teletubbies menambah daya tarik tersendiri. Bahkan tak tanggung-tanggu warga luar kota pun rela jauh-jauh untuk berkunjung ke bukit ini.

“Banyak pengunjung dari luar daerah juga apalagi kalau hari Sabtu – Minggu,” ujarnya.

Suripto menmbahkan, wisata tiban ini dimanfaatkan oleh Karangtaruna maupun warga sekitar dengan cara membuka layanan keamanan parkir yang dipergunakan untuk menambah kas Karangtaruna.

“Untuk parkir sepeda motor Rp 2.000, sedangkan mobil Rp 5.000. Hasil parkir ini digunakan untuk kegiatan Karangtaruna,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Desa Gari Wonosari, Tyas mengaku jauh-jauh datang karena penasaran dengan hadirnya Teletubbies. Hal itu akan menjadi icon dan khas tersendiri untuk memikat para pengunjung.

“Jadi tambah ikon Teletubbies lucu bisa foto bareng dengan teletabis,” tutupnya. (G2)

Related Post