Harga Bahan Pokok Di Gunungkidul Masih Tinggi

658 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Natal dan Tahun Baru Tim Pemantauan dan Pengendalian Infasi Daerah (TPID) melakukan survey harga kebutuhan bahan pangan pokok di Pasar Argosari, Wonosari, Kamis (22/12/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, harga kebutuhan bahan pokok seperti cabai rawit yang semula Rp 60 ribu/kilogram menjadi Rp 70 ribu/kilogram. Untuk daging sapi dibandrol dengan harga Rp 105-120 ribu. Ayam ras yang semula Rp 23 ribu menjadi Rp 27 ribu. Sedangkan harga telur ayam Rp 17 ribu naik Rp 20 ribu.

“Ini survey kami yang terakhir, yang sebelumnya dilakukan di Sleman, kota, Bantul, dan Kolonprogo. Di Gunung kanaikan yang signifikan yakni cabai, ayam ras, dan telor,” kata Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Setda DIY, Sugeng Purwanto kepada Gunungkidulpost.com. 

Sedangkan, bahan komoditi yang mengalami penurunan harga yakni, gula pasir dan beras. Untuk harga gula pasir yang semula dibandrol dengan harga Rp 18 ribu/kilogram kini menjadi Rp 13 ribu/kilogram. Untuk harga beras yang semula tembus Rp 16 ribu kini turun Rp 13 ribu/kilogram.
“Bahan komuditi yang turun yakni gula pasir dan beras,” ucapnya.

 

Dia menjelaskan, selain melakukan pemantauan pihaknya juga memantau ketersediaan barang atau stok serta distribusi barang. 
“Hasil pantauan stok masih aman sehingga masyarakat tidak perlu kawatir menyambut natal dan tahun baru,” pungkasnya. (Bayu)

 

Related Post