Hari Ketiga Pencarian Korban Longsor Tebing Dimulai

659 views
 
image

Petugas Gabungan Melakukan Apel Sebelum Evakuasi Tebing Dimulai. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Puluhan petugas kembali dikerahkan guna melanjutkan pencarian salah satu korban tanah longsor yang belum ditemukan di lokasi kejadian di Dusun Jentir RT 01/ RW 06 Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen.

Ditandai dengan apel bersama, puluhan petugas gabungan mulai melakukan pencarian korban. Dari titik semula  kejadian awal hingga ke arah pengembangan titik disekitar tebing mulai disusur .

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Budiharjo mengatakan, ini merupakan hari ke tiga diadakan pencarian oleh petugas gabungan. Sejak sekitar Pukul 08.00 WIB kembali melanjutkan pencarian ke lokasi kejadian.

“Dengan ditandai apel bersama, pencarian korban pagi ini dimulai,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu(5/3/2017) pagi.

Ia mengaku, pihaknya akan terus memantau serta melihat perkembangan terkini proses pencarian korban.
“Pagi ini kami mulai pencarian korban, dan harapan kami segera menemukan satu korban yang masih dalam pencarian,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Ngawen AKP Agus S mengatakan, mulai sejak pagi lokasi kejadian sudah dipadati warga yang ingin mengetahui kondisi runtuhnya tebing. Pihanya selalu menghimbau kepada semua warga untuk tidak mendekat dilokasi kejadian yang diprediksi masih dalam kawasan bahaya.

“Kami terus menghimbau kepada semua warga untuk tidak mendekat, karena lokasi kejadian masih bahaya,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post