Hingga Tiga Generasi Mbah Dawet Tetap Eksis Didunia Kuliner

445 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tidak lengkap berkunjung ke Wonosari kalau tidak mampir ke komplek Taman Bunga. Dan, kunjungan tersebut harus dilengkapi dengan segelas Es Dawet ditempat Mbah Dawet yang sudah ada sejak tiga generasi turun temurun.

Usaha jenang dawet yang dirintis sejak tahun 1965 dengan nama mbah dawet itu sampai kini masih eksis didunia kuliner.

“Dulu usaha ini hanya jualan jenang dawet, namun saat ini ditambah tape ketan dan pecel,” kata Parti anak kandung dari mbah dawet saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (8/2/2019).

Menurut dia, sejak dirintisnya jenang dawet harga dibandrol mulai dari Rp 5,- mengalami peningkatan sampai saat ini dengan harga Rp 3.500.

Parti menuturkan, hasil dari omset penjualan mampu untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bersama dengan keluarga.

“Kami tetap mengembankan usaha asli kualitas dan rasa dari orang tua saya. Sehingga akan terus kami pertahankan,” ujarnya.

Parti menambahkan, dengan omset perhari yang mencapai Rp 6 juta tersebut, hingga saat ini usaha Mbah Dawet ini memiliki 7 karyawan.

“Saat ini kami memiliki 4 cabang yang tersebar di berbagai tempat semua menggunakan nama Mbah Dawet di antaranya Berkah Dawet, Tunggal Dawet, Wayah Dawet, dan Trah Dawet,” pungkasnya. (G2)

 

Related Post