Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Ny Tupon Nyaris Roboh

177 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Diterjang angin kencang, rumah milik Ny Tupon (80) warga Daguran Kidul RT 01/07, Desa Beji, Kecamatan Ngawen, hampir roboh. Selain kencangnya angin, struktur bangunan milik warga tersebut sudah tua.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Desa Beji, Kecamatan Ngawen, sekira pukul 14.00 WIB, s/d pukul 15.30 WIB. Karena terpaan angin yang cukup kencang, ditambah usia bangunan yang sudah tergolong tua, sehingga mengakibatkan patahnya blandar sisi barat.
“Salah satu pilar rumah bergeser dan membuat teras sebelah barat rumah roboh serta membuat bangunan sebagian barat miring hampir roboh,” kata, Supriyono Anggota TRC BPBD Gunungkidul, Jum’at (6/12/2019) sore.
Sehubungan pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri ke tempat saudara yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsir jutaan rupiah.
Sementara untuk saat ini tindakan yang dilakukan adalah pemasangan tiang penyangga supaya bangunan tidak kian miring dan roboh, pemutusan jaringan listrik, evakuasi barang-barang berharga.

“Tadi dibantu perangkat desa, Polsek setempat, Koramil dan warga setempat, rencana besok akan dilakukan keeja bakti,” pungkasnya. (Heri)

Related Post