HUT Kostrad, Paguyuban Cakra Gunungkidul Gelar Bakti Sosial

  • Share
Paguyuban Cakra Gunungkidul Gelar Bakti Sosial. (Foto:Ist)

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Dalam rangka memperingati ulang tahun Kostrad Ke-61 yang bertepatan pada tanggal 6 Maret 2022, Paguyuban Cakra Gunungkidul yang merupakan Mantan – mantan Pasukan Kostrad (Komando Strategis Angkatan Darat) yang saat ini telah berdinas di Kodim 0730/GK mengadakan kegiatan Bakti Sosial.

Bakti Sosial tersebut diantaranya melakukan Pemberian Paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan warga kurang mampu, serta menyampaikan bantuan untuk warga terdampak Bencana Angin Puting beliung pada 22 Februari 2022 di Wilayah Kelurahan Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.

Ketua Paguyuban Cakra Kodim 0730/GK Serma H. Sardono mengatakan kegiatan berbagi ini untuk meringankan beban bagi anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu karena di masa Pandemi Covid-19 untuk perekonomian banyak yang berdampak walapun pihak pemerintah telah banyak memberikan program bantuan pada warga masyarakat. Selain itu, pihaknya juga menggelar baksos untuk warga masyarakat di Wilayah Pacarejo Semanu serta Pondok Pesantren di Wilayah Ponjong.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Menurut dia, Kostrad adalah pasukan yang memiliki Moto Berjuang, Tangguh, dan Profesional yang siap menjalankan tugas dan perintah demi tetap Kokoh dan Tegaknya NKRI. Sehingga melalui momentum tersebut pihaknya berharap ingin selalu dengan dengan masyarakat.

“Maka walau kita saat ini sudah di Komando Teritorial , Kodim 0730/GK semangat dan jiwa Kostrad jangan luntur, kita harus selalu bisa bermanfaat dan berguna pada masyarakat dan peduli dengan keadaan rakyat,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Paket Sembako secara Simbolis di lanjutkan dengan Doa lalu pendistribusian Paket sembako kepada sasaran penerima yang sudah terdaftar. (red)

  • Share
Exit mobile version