ICG Ajak Semua Komunitas Untuk Aksi Kemanusiaan

  • Share
Kegiatan ICG Di Taman Budaya Gunungkidul (TBG). (Foto: Gog-GKpost)

Gunungkidulpost.com – PLAYEN – Acara yang bertajuk Gelar Budaya barbasis Komunitas yang berlangsung di Taman Budaya Gunungkidul, Minggu (16/10/2022) di selenggarakan oleh Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG). Acara ini digelar bertujuan untuk saling kerjasama antar komunitas yang ada di Gunungkidul maupun di berbagai daerah lain.

Frans Sandi, Ketua Komunitas Info Cegatan Gunungkidul (ICG) mengungkapkan, pada event kali ini yang dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul (TBG), bertepatan dengan Aniversary ke-6 sekaligus mengobati rasa kangen dari anggota semenjak masa pandemi.

“kami mengundang berbagai komunitas dari berbagai daerah untuk datang dalam acara ini supaya bisa lebih bersinergi lagi dengan kawan komunitas yg lain,” katanya saat ditemui awak media.

Sandi juga menjelaskan, komunitasnya ini bergerak dan bertujuan untuk aksi kemanusian, anggotanya tidak hanya dari masyarakat yang berdomisili di Gunungkidul namun banyak juga anggota di luar negri yang sedang bekerja di Hongkong.

“Banyak juga anggota kami yang berkerja di luar negeri mendukung dan mensupport kegiatan kemanusiaan ICG,”jelasnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto dalam kesempatan ini hadir mewakili Kapolres Gunungkidul mengungkapkan peran kerjasama Polri dengan berbagai komunitas yang ada di Gunungkidul sebagai bentuk kerjasama dan terkait acara ICG ini, memang semua kegiatan kemanusian selalu hadir di tengahnya baik masa covid maupun bencana.

“Semua kegiatan kemanusiaan ICG selalu siap membantu tanpa pamrih dan komunikasi dengan Polres Gunungkidul sehingga saling koordinasi dan membantu,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta, hadir dalam sambutanya mengungkapkan selalu mendukung akan kegiatan kemanusiaan baik ICG maupun komunitas yang lain.

“semoga komunitas ICG dan komunitas lainnya lebih bermanfaat serta membantu warga Gunungkidul,”pungkasnya. (Gog)

  • Share