Ikut Konvoi Kampanye Terbuka, Ratusan Motor Kena Tilang

192 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Polres Gunungkidul berhasil menilang ratusan kendaraan sepeda motor berknalpot blombongan yang mengikuti konvoi pada kampanye terbuka pada tanggal tanggal 8, 10 dan 11 April 2019 siang tadi.

Total ada sebanyak 106 unit sepeda motor yang ditilang saat mengikuti konvoi kampanye terbuka karena kendaraan tidak sesuai spesifikasi,rata-rata menggunakan knalpot brong.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Nurwidhiastuti menyampaikan,tindakan tilang dilakukan karena sepeda motor dengan knalpot blombongan bukan menjadikan simpatik masyarakat melainkan meresahkan warga masyarakat.

“Pada kampanye terbuka Senin,(8/4/2019) sebanyak 24 sepeda motor yang ditilang, sedangkan pada Rabu,(10/4/2019) sebanyak 61 sepeda motor yang ditilang, dan pada kampanye terbuka hari ini, Kamis,(11/4/2019)sebanyak 21 sepeda motor yang dikenakan tilang,” urainya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK, MH, menyampaikan, pihaknya memang memerintahkan anggotanya yang bertugas di lapangan untuk menindak tegas kepada siapapun yang mengikuti kampanye dengan konvoi menggunakan sepeda motor knalpot blombongan.

Fuady menjelaskan,jauh sebelumnya sebenarnya sudah disosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas. Saat berangkat kampanye juga sudah dilakukan penyotiran, sepeda motor dengan knalpot blombongan sudah disarankan untuk dibenahahi terlebih dahulu.

“Namun ada yang tidak peduli dengan himbauan kami, akhirnya Polisi terpaksa melakukan penindakan tegas,”kata Fuady.

Fuady menambahkan, tindakan tegas yang dilakukan bertujuan mengedepankan keselamatan pengendara maupun pengguna jalan. Dengan ini, diharapkan kedepan para pengendara sepeda motor mengemudikan kendaraanya dengan standar sesuai ketentuan yang berlaku. (Santi)

 

Related Post